Inilah 3 Penyebab Blog Mati

 PENYEBAB BLOG MATI



Selamat siang teman-teman, di artikel kali ini saya akan membahas PENYEBAB BLOG MATI.
Keren bukan, kaya makhluk aja bisa mati. heheheh


Teman-teman, apa motivasi terbesar kalian saat membuat blog?
jujur teman, pasti kalian ingin mendapatkan uang dan menjadi terkenal bukan?
Itu juga yang menjadi motivasi kebanyakan blogger baru, dengan harapan tujuannya tersebut bisa tercapai, pada umumnya tujujuannya adalah karena ingin bisa menghasilkan uang dari internet melalui blognya.


Mulailah mereka membangun sebuah blog dengan tujuan menghasilkan uang akan terwujud, seperti para blogger lain yang lebih dulu terjun ke dunia internet.
Tapi apa yang terjadi pada mereka? setelah mereka berusaha sekuat tenaga untuk menulis artikel-artikel ariginal di blog mereka.
Ternyata hasil yang mereka impikan tak kunjung terwujud, sehingga secara perlahan semangat mereka yang dulu membara mulaipadam, dan akhirnya blog mereka mati.


Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa sebab-sebab kenapa blog mereka mati.
Beberapa sebab-sebab blog mati antara lain :
1. Menganggap pengunjung blog akan datang dengan sendirinya
   Ini adalah salah satu kesalahan yang paling mendasar penyebab blog baru banyak berguguran. Karena banyak blogger baru yang menganggap bahwa hanya cukup mengupdate artikel original secara rutin, maka secara tidak langsung pengunjung akan datang dengan sendirinya.
Padahal banyak sekali yang mengupdate artikel yang sama di internet. Karna diluar sana banyak artikel-artikel yang kualitasnya lebih bagus daripada artikel yang kita buat.
Jadi tidak akan cukup dengan mengupdate secara rutin. Bagaimana solusinya? solusi yang paling gampang adalah dengan melakukan promosi. Tidak ada cara lain selain mempromosikan blog atau artikel yang kita buat.
Tidak harus dengan cara berbayar, kita bisa mempromosikan secara gratis. Contohnya saja seperti mempromosikan lewat media sosial.


2. Malas membaca
   Membaca dan menulis adalah dua hal berbeda, tapi dual hal berbeda ini tidak dapat dipisahkan. Seperti yang saya sudah bahas sebelumnya di MENUANGKAN ISI KEPALA KEDALAM TULISAN ,kalau kita ingin menjadi seorang blogger yang sukses maka mau tidak mau kalian harus rajin membaca sebagai sumber referensi dan pengetahuan.
Dengan membaca juga secara tidak langsung otak kita merekam kosa kata yang kita baca, sehingga lama kelamaan kemampuan menulis kita akan terasah dengan sendirinya.
Untuk itu janganlah kita malas membaca, terutama membaca yang ada hubungannya dengan topik blog kita. Karena hanya dengan membacalah, kita bisa menyerap ilmu dan pengetahuan dari para blogger-blogger yang sudah sukses dan membuktikan bahwa menghasilkan uang dari blog itu bukan hal yang mustahil.


3. Tidak tekun dan sabar
   Ini adalah yang paling penting, kalian para blogger pemula harus tekun dan sabar. Karena didunia ini tidak ada sesuatu yang instan. kecuali mie instan, hahaha.
semua butuh proses, seperti anda mendapatkan dia (bagi yang punya), kalian tidak akan langsung mendapatkan dia, semua butuh proses.
mulai dari kenalan, pdkt, pacaran, dan akhirnya diputuskan :D wkwkwk.
begitu juga dengan dunia blogging, semua blogger yang sekarang sukses, dulu juga mereka pernah merasakan seperti kita saat ini, semuanya membutuhkan proses.
Jadi dari awal kita ngeblog harus kita tanamkan pada diri kita bahwa ngeblog itu harus perlu kesabaran dan ketekunan. Sehingga jika kita memiliki masalah di tengah jalan nanti kita tidak mudah menyerah pada keadaan dan mau belajar untuk mencari solusinya.


demikian lah beberapa sebab kenapa banyak blog yang mati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, dan untuk kalian yang baru ngeblog terus semangat, jangan pernah menyerah, apalagi untuk mendapatkan dia.wkwkw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...