Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merupakan keliru satu bagian tubuh laki-laki paling peka itu, dipotong. Meski begitu, sejalan bersama semakin modern tehnik sunat, semakin banyak pula pilihan yang mampu membawa dampak si kecil tak menjadi kesakitan. Metode sunat tanpa sakit sempat ramai dibicarakan di jagat perkhitanan, dan kini jadi pilihan utama banyak mama saat bakal mengkhitankan anak mereka. Jauh sebelum saat tehnik sunat tanpa sakit jadi populer, masyarakat kami sudah mengenal berbagai tehnik sunat tradisional atau konvensional. Yuk, kenali lebih jauh berbagai tehnik sunat tersebut, agar Mama tak sangsi menentukan saat tiba saatnya anak berkata, “Aku rela sunat, Ma!”

1. Tradisional

Teknik ini barangkali sudah terlalu jarang ditemui di daerah perkotaan. Teknik sunat tradisional umumnya dilakukan oleh bong supit (juru khitan), bengkong (dukun sunat didalam masyarakat Betawi), manfaatkan pisau, silet, atau pun bambu yang sudah ditajamkan. Peralatan yang bakal dipakai tersebut disterilkan bersama alkohol sebelum saat penggunaan. Tanpa pembiusan, kulit penis yang bakal dipotong diregangkan dengan semacam alat penjepit, baru kemudian dipotong bersama sekali iris. Setelah itu, bekas luka ditaburi semacam obat antiinfeksi dan dibalut tanpa lewat sistem dijahit. Kami sekarang menyediakan Sunat Modern Gresik

2. Konvensional

Metode sunat ini paling banyak digunakan sampai kini oleh banyak tenaga dokter maupun mantri sunat. Alat yang digunakan sudah cocok bersama standar medis. Sebelum kulit penis dipotong, bakal dilakukan pembiusan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kulit penis diiris melingkar manfaatkan gunting atau pisau tertentu bedah. Setelah dipotong, kulit penis disatukan kembali bersama langkah dijahit agar hasilnya relatif lebih baik.

3. Electric cauter

Metode ini sempat booming sebagian waktu lalu, dan sering disebut sebagai metode sunat laser. Penamaan ini memang tidak cukup pas dikarenakan serupa sekali tidak manfaatkan laser, yang diasumsikan sebagai sinar berwarna merah didalam film-film sci-fi . Padahal, pada praktiknya, sunat laser memakai alat cauter untuk memotong kulit penis. Alat itu bersifat layaknya pistol bersama dua buah lempeng kawat di ujungnya yang saling berhubungan.

Jika dialiri listrik, ujung logam bakal panas dan memerah. Nah, elemen yang memerah itulah yang digunakan untuk memotong kulit penis. Alat cauter bakal memotong kulit tanpa berdarah, dikarenakan bersifat panas dan segera membekukan darah di kulit tersebut. Cara ini tergolong aman, selama cauter tidak perihal kepala penis. Itu sebabnya, sunat ini wajib dilakukan oleh dokter yang sudah mempunyai pengalaman melakukan.

Banyak yang berpikir bahwa sunat laser tidak memerlukan jahitan. Padahal, tidak demikian. Sunat bersama electro cauter selalu memerlukan jahitan untuk merapikan hasil sunat. Dengan dijahit, luka sunat termasuk bakal lebih cepat sembuh. Kesimpulannya, metode sunat ini memang serupa bersama sunat konvensional. hanya berbeda di pemanfaatan alatnya saja.

4. Klem

Klem adalah tabung plastik tertentu yang punya ukuran banyak variasi cocok ukuran penis. Metode klem memilik banyak variasi alat dan nama, meskipun komitmen dan langkah kerjanya sama: Kulit penis (kulup) dijepit bersama suatu alat sekali pakai, kemudian dipotong bersama pisau bedah, tanpa wajib dilakukan penjahitan.

Setelah itu, klem bakal dipasang pada penis sampai luka mengering kira-kira 3-6 hari. Anda mampu menemukan berbagai nama klem, di antaranya Ismail Clamp, Q-Tan, Ali’s Clamp, Tara Clamp, dan Smart Clamp. Inilah metode sunat yang tengah jadi favorit para mama waktu ini, dikarenakan si kecil tidak bakal merasakan sakit serupa sekali dan mampu segera memakai celana dan beraktivitas layaknya biasa usai sunat.

Saat ini di beberapa rumah Sunat, seperti Rumah Sunat Surabaya, dan Rumah Sunat Lamongan sudah menyediakan Sunat klem ini.

5. Laser CO2

Inilah metode sunat laser yang sesungguhnya. Meski tetap terlalu jarang dilakukan, metode sunat laser sudah tersedia di Indonesia, terlebih di kota besar, layaknya Jakarta. Laser yang digunakan adalah laser CO2. Setelah dibius lokal, kulit penis yang hendak dipotong ditarik dan dijepit bersama klem. Laser CO2 kemudian memotong kulit penis tanpa mengeluarkan setetes darah pun. Meski begitu, kulit selalu wajib dijahit agar sistem penyembuhan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...