Belajar Menerbangkan Drone

Drone saat ini sudah semakin lazim belakangan ini seiring dengan semakin terjangkaunya harga dan kemudahan untuk mengoperasikannya. Meski mudah tapi bagi pemula tentunya selamanya saja membuat pusing  ya, maklum sih memang gara-gara baru pertama tapi setelah dipraktekkan sebagian kali nantinya akan terbiasa. Apakah Anda termasuk tengah berlatih menerbangkan quadcopter?

Kalau tetap rencana, mampu langsung di awali lho. Paling penting adalah jangan kuatir memulai. Pelajari dulu persiapannya dengan baik dan jangan kuatir salah, namun tetap waspada ya. Bisa review guide berasal dari kita ini ya biar Anda semakin cepat menguasai menerbangkan drone.

1. Latihan, tidak kudu malu untuk belajar jika sesungguhnya belum tahu

Cara kalibrasi drone untuk keperluan fotografi pada dasarnya sesungguhnya tidak serupa berasal dari tehnik fotografi biasa. Drone kudu dioperasikan dengan kendali remote control yang terbagi jadi dua tipe yaitu dengan penggunaan perangkat remote atau aplikasi berasal dari smartphone. Pastikan diri anda udah mahir untuk menyeimbangkan posisi drone agar gambar yang didokumentasikan tidak kabur (blur).

Untuk itu, anda bisa berlatih terutama dahulu dengan memakai mini quadcopter sejenis Cheerson CX10, Hubsan X4 H107C, atau Syma X5C. Mini drone tersebut miliki berat yang ringan dengan ukuran yang mungil agar manuvernya lebih ringan dikendalikan. Setelah mahir dengan kendali remote control, anda bisa berubah dengan memakai drone yang berukuran lebih besar dengan fitur yang sudah pasti lebih canggih.

2. Siapkan peralatan, sedia kan komponen pengganti tiap tiap saat

Untuk membuahkan foto dan video yang berkualitas, anda kudu menyiapkan komponen dan alat pendukung yang lumayan untuk keperluan dokumentasi. Salah satu hal yang paling perlu adalah merawat energi tahan baterai. Pastikan anda udah mengisi energi baterai dengan kapasitas yang cukup, sedia kan aliran listrik untuk mengisi kembali baterai, atau sedia kan baterai cadangan.

Untuk mobilitas di luar ruangan, sebaiknya anda sedia kan baterai cadangan agar sementara beraktivitas lebih praktis dan efisien. Dengan cara ini, anda tidak kudu menghabiskan sementara untuk menunggu ataupun mencari baterai pengganti kala kehabisan baterai. Untuk berjaga-jaga, siapkan juga propeller pengganti agar anda tidak kudu panik jika tidak benar satunya hilang ataupun rusak.

3. Atur resolusi gambar, untuk mempermudah sistem editing

Pastikan anda udah sesuaikan resolusi pengambilan foto dengan dimensi yang tepat dan cocok dengan kebutuhan. Kamu bisa menentukan resolusi HD atau 4K cocok dengan keperluan dokumentasi yang diinginkan. Hal ini bisa mempermudah kala mendambakan melaksanakan sistem editing dengan resolusi visual yang sesuai.

Atau jika anda ingin belajar menerbangkan drone hingga expert, anda bisa mengikuti pelatihan drone untuk pemetaan yang banyak di adakan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...