Cara Membangun Kolam Renang

Cara membangun kolam renang merupakan satu ide kreatif yang bisa anda lakukan untuk melengkapi rancangan hunian anda. Setiap orang tentunya memiliki impian rumah yang ada kolam renangnya. Untuk membangun kolam renang sendiri, ada beberapa penempatan, bisa didepan halaman maupun dibelakang hunian.

Cara Membangun Kolam Renang

Kolam renang sendiri tidak hanya digunakan sebagai sarana berolahraga saja, melainkan bisa sebagai wisara rumah anda. Tentunya anda harus perlu mengingat beberapa hal ketikan ingin membangun kolam renang sendiri. Ini agar kolam renang yang anda miliki nantinya tidak mengalami kendala selama proses pembangunannya maupun setelahnya.

Oleh karena itu, anda perlu menyiapkan beberapa cara membangun kolam renang secara mandiri. Untuk itu, ikuti tips dibawah ini agar nantinya anda bisa memiliki kolam renang impian anda.

1. Ketersediaan Lahan

Hal yang pertama yang harus anda pikirkan sebelum membangun kolam renang adalah ketersediaan lahan. Tentunya jika anda ingin membangun sebuah kolam berenang anda harus memiliki lahan lebih. Selain itu, ketersediaan lahan ini juga akan mengacu pada ukuran kolam yang akan dibangun.

Sebuah kolam renang idealnya 3x7 meter, dengan ini orang akan lebih nyaman saat bergerak dan berenag. Jika lahan yang ada tidak memenuhi, anda bisa membangun kolam yang lebih kecil, namun fungsinya akan lebih banyak digunakan untuk berendam dan kurang optimal jika digunakan untuk berenang.

Baca Juga: Rumah Kayu Tahan Rayap

2. Air

Setelah meninjau lahan, tentunya anda harus melihat pasokan air. Kolam renang sendiri bisa menggunakan berbagai macam sumber air, sebgai contoh ialah air tanah, air PAM, ataupun air gunung yang didatangkan khusus. Sebagai catatan khusus, anda tidak perlu mengganti air sesering mungkin, selama petunjuk treatment perawatannya dilakukan dengan benar.

Sebagai contoh:
  1. Air selalu dijaga kebersihannya
  2. Selalu menjaga kadar PH
  3. dan Selalu menjaga kadar Klorin

3. Anggaran

Hal yang tak kalah penting adalah anggaran pembiayaan yang diperlukan dan tentunya harus diperhitungkan dengan baik dan benar. Ini tidak hanya perhitungan untuk biaya pembuatannya saja, melainkan untuk biaya perawatan kolam secara berkala.

Tentunya untuk memikirkan itu semua dengan 1 orang saja anda akan kewalahan. Oleh karena itu, kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan jasa kontraktor surabaya yang bisa membantu anda dalam membangun kolam renang impian anda. Mereka akan membantu anda, baik mulai perencanaan hingga perhitungan anggaran biayay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...