Keuntungan Ketika Menjadi Blogger

Keuntungan Ketika Menjadi Blogger


Selamat pagi. Kali ini saya akan membahas tentang dunia blogging.
Awalnya saya tidak mengetahui apa itu blog?. Tidak paham tentang dunia blogging atau blogger.

Apa itu Blog? Apa itu Blogger?


Blog menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah catatan harian atau jurnal pribadi di internet yang dapat diakses siapa saja. Blog juga dapat diartikan sebagai bentuk aplikasi web. Pada dasarnya merupakan situs website yang dapat diakses secara online oleh siapa saja, biasanya berisikan tulisan-tulisan atau gambar pada setiap halaman web. Blog biasanya dikelola oleh pengguna tunggal atau juga dikelola oleh beberapa penulis.


Fungsi blog pada dasarnya adalah sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang dimuat dan diposting. Seiring perkembangan zaman, blog pada saat ini bisa menghasilkan uang melalui iklan-iklan yang terpasang di blog. Untuk menghasilkan uang tentunya blog harus mempunyai pengunjung.

Sedangkan blogger adalah sebutan bagi seorang penulis blog. Seorang blogger tidak akan jauh dari kata menulis, karna menulis adalah satu-satunya cara agar bisa menghidupkan sebuah blog agar menjadi besar dan banyak pembacanya.

selain menjelaskan "apa itu blog dan blogger?" saya juga akan memberikan beberapa keuntungan ketika anda menjadi seorang blogger. Beberapa keuntungan menjadi seorang blogger ialah :

  1. Anda akan rajin membaca. Untuk menjadi seorang blogger yang berkualitas atau profesional, seoreang blogger dituntut agar ia harus rajin membaca. Karena untuk membuat tulisan yang berkualitas, seorang blogger harus mempunyai sumber referensi yang banyak. Dari manakah kita mencari sumber referensi itu? atau bagaimanakah cara mendapatkannya? dari mana lagi kalau bukan dari buku atau dari semua media ilmu yang ada, contohnya aja google. Untuk dari itu ciri utama seorang blogger profesional adalah tidak akan lepas dari membaca.
  2. Mengasah kemampuan menulis. Untuk menulis blog, anda tidak perlu mempunyai kemampuan menulis yang baik, yang terpenting anda mempunyai kemauan untuk menulis. Tidak perlu minder ketika tulisan anda jelek atau tidak berbobot, yang terpenting jalanin aja dulu, karna kemampuan menulis anda akan bertambah dengan seiiring waktu. Semua penulis awalnya sama ketika awal menulis blog, menulis kelihatannya seperti mudah, tetapi saat mencoba akan terasa sulit ketika kita mencobanya. Itu karna kita tidak terbisa menulis, oleh karna itu kita harus membiasakan diri, salah satu cara kita membiasakan yaitu dengan terus belajar dan membaca tulisan orang lain. Semakin lama dengan belajar dan membaca tulisan orang lain, yakin dan percaya kemampuan kita akan bertambah.

Dengan menjadi penulis blog (Blogger) tanpa disadari kita telah membantu banyak orang, selain itu juga kita bisa mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat dengan disadari atau tidak.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa saya berikan kepada anda, tentunya masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya. semoga artikel yang saya tuliskan bermanfaat bagi anda semuanya.

2 komentar:

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...