Tips Menjadi Blogger Pemula

Tips Menjadi Blogger Pemula


Apakah anda tau, setiap hari bermunculan blogger baru yang mencoba peruntungannya di dunia maya. Internet memang menjadi magnet tersendiri bagi dunia ini. Terutama yang ingin menjadi blogger sukses.

Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita menghabiskan waktu untuk bermain media sosial atau sekedar berselancar di youtube. Tapi tahukah anda, bahwa ada peluang usaha dan bisnis baru yang belum diketahui banyak orang sebelumnya.

Salah satu cara yaitu menjadi seorang youtuber atau seorang penulis artikel website.

Kali ini saya akan menjelaskan tips-tips agar menjadi blogger pemula yang sukses di dunia online. Dan jika anda adalah salah satu blogger yang ingin mencoba keberuntungan didunia blogging, ada baiknya anda membaca beberapa tips yang harus diperhatikan menjadi seorang blogger pemula.


Langkah awal yang harus anda ketahui adalah 

1. Hasrat
Jika anda ingin membangun sebuah blog hanya untuk menghasilkan uang dan ketenaran, maka anda tidak akan bertahan lama di dunia blogging. Walau uang dan ketenaran merupakan salah satu faktor untuk memberi anda motivasi, tetapi tak ada jalan pintas untuk mendapatkan uang di dunia online.

Semuanya membutuhkan proses, dari mulai tahap belajar, mengembangkan blog, dan kemudian konsisten dalam berkarya dan memberi pengetahuan.

Tak ada jalan pintas untuk sukses, tetapi ada jalan yang lebih mudah untuk dilalui. Semua blogger akan sukses jika tidak menyerah dan tidak berputus asa.
Didunia online ilmu tak akan habis walau perkembangan zaman, jadi belajarlah dan terus belajar.

Yang terpenting dari kegiatan blogging adalah tempat untuk menyalurkan hobi, mengembangkan kreativitas, dan tempat berbagi ilmu.
Nikmatilah proses tersebut, jika kesuksesan dan ketenaran tak kunjung datang maka anda tidak akan terbebani dengan hal tersebut, dan anda tidak akan menyerah serta teruslah berkarya untuk menjadi seorang blogger sukses.


2. Niat yang kuat
Sekarang luruskan niat anda dalam menjadi seorang blogger sukses, carilah alasan yang kuat kenapa anda tak akan menyerah ditengah jalan dalam membangun sebuah blog.


3. Membuat target
Mulailah membuat target untuk hal-hal yang ingin anda capai kedepannya. Target ini bisa merupakan target jangka pendek, jangka menengah, ataupun jangka panjang.


4. Realistis
Setelah semua hal yang anda lakukan kadang harapan dan kenyataan tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan.Tetaplah bijak untuk menyikapinya dan jangan putus asa serta selalu berdo’a. Tidak ada seorang blogger sukses tanpa disertai dengan Doa.


Itulah tips-tips dari saya agar anda bisa menjadi blogger pemula yang sukses.
Ingatlah tidak ada hasil yang menghianati usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...