Tips Buat Kalian yang Baru Memulai Bisnis Kuliner

Tips Buat Kalian yang Baru Memulai Bisnis Kuliner

Tips Buat Kalian yang Baru Memulai Bisnis Kuliner


Assalamualaikum, hay sobat ketmu lagi nih Bersama mimin yang gantengnya kaya al-gazali.hahaha.
Di artikel kali ini saya akan membahas “Tips Buat Kalian yang Baru Memulai Bisnis Kuliner”.

Sangat menarik bukan judul kali ini, mungkin buat sobat-sobat semua yang menyukai bidang masak-memasak atau buat kalian yang hanya menyukai makan saja, mungkin artikel ini sangat bermanfaat buat kalian semua.


Anak muda sekarang memang sedang gemar-gemarnya membuka bisnis sendiri. Dari mulai bisnis pakaian, hingga makanan. Memang sih dari sekian banyak bisnis yang ada, bisnis kuliner termasuk bisnis yang menggiurkan.


Tak usah ragu lagi untuk memantapkan langkahmu terjun ke bisnis kuliner ini. Jika ditekuni sepenuh hati dan mengikuti tips-tips yang saya berikan insyaallah bisnis yang anda geluti bisa semakin sukses ke depannya. Aamiin ya robbal alamin.

Beberapa tips dari mimin yang tampan ini mungkin anda bisa praktekkan saat membuka bisnis kuliner, apa saja tips yang akan mimin berikan kepada sobat-sobat semua, simak secara baik dibawah ini.



1. Kreativitas


Mulailah mengembangkan resep-resep yang sudah ada dengan memadukan cita rasa kekinian dan sajikan dengan cara yang pas.

Buat kalian yang ingin sukses, kalian harus memutar otak untuk menghasilkan ide baru. Ide yang dihasilkan harus unik dan berbeda dengan yang lain. Dengan mengusung ide bisnis yang berbeda dengan lainnya, insyaallah produkmu akan lebih ditrima dan sedikit pesaing.

Liat saja makanan yang sekarang sedang naik daun, padahal sebenarnya makanannya biasa saja. Contohnya seperti martabak manis, yang seharusnya berukuran besar tapi dengan kreativitas mereka mengubahnya menjadi martabak mini, dan memberi varian toping lainnya.


2. Tidak perlu menyewa tempat usaha, kalian bisa memanfaatkan teras rumah atau mobil untuk berjualan sementara.



Untuk membuka bisnis ini kalian tidak perlu menyewa tempat dengan harga yang mahal. Manfaatkan saja teras rumah untuk menggelar jualanmu. Selain berjualan diteras, kalian juga bisa berjualan dengan mobil dan mangkal di tempat-tempat yang ramai pembeli, atau tempat tongkrongan.

3. Kabarkan bisnismu ke keluarga dan kawan


Setelah matang menentukan jualan kalian, kalian jangan lupa untuk mengabarkan ke sanak saudara atau kawan-kawanmu. Karena promosi awal itu harus kepada mereka. Jika perlu bawalah produk yang kalian jual untuk memberikan kepada mereka secara Cuma-Cuma sebagai tester, supaya mereka bisa mencoba dan langsung membeli. Ini biasa yang mimin lakukan saat berjualan produk.

4. Pasarkan lewat social media terutama Instagram



Media social memang bisa dijadikan bahan untuk mempromosikan suatu produk, terutama Instagram. Banyak orang yang melakukan hal ini. Selain gratis mempromosikan lewat social media sangatlah mudah. Jika perlu anda mengendors artis ternama, tapi jangan khawatir buat kalian yang memiliki budget kecil, kalian bisa meminta bantuan teman-teman kalian terutama teman yang memiliki pengikut banyak di Instagram atau biasa yang kita sebut selebgram.

5. Janganlah menjual produkmu terlalu mahal



Di awal membuka bisnis kuliner, kalian janganlah memasang tarif yang amat tinggi, karna kebanyakan orang Indonesia mencari kuliner yang berisi banyak dengan harga yang murah :D.
Walaupun produk kalian memberi ntung yang hanya sedikit, namun jika permintaan tinggi maka kalian akan mengantongi keuntungan yang amat banyak. Jaga rasa dan mutu dari produk kalian serta beriklanlah sedikit  demi menarik pelanggan.

6. Harus ulet dan berinovasi



Untuk menggeluti bisnis ini, kalian harus rajin mengembangkan produk jualanmu. Hal ini supaya bisnis kalian bisa berkembang , dengan selalu berinovasi akan membuat pembeli tertarik untuk mencoba dan akan  menjadikan bisnis kalian semakin sukses kedepannya.


Selain dari itu semua kalian juga harus selalu berdoa dan berusaha, jika kalian mengalami kebangkrutan kalian jangan risau, teruslah berusaha dan berusaha.

Itulah beberapa tips yang bisa mimin berikan kepada sobat-sobat semua, semoga kalian yang ingin menggeluti bisnis ini bisa berhasil dan sukses. Aamiin .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...