4 Bisnis Online shop Bagi para pelajar

4 Bisnis Online shop Bagi para pelajarInilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar

4 Bisnis Online shop Bagi para pelajar.- Hay gan and sis bertemu lagi nih bersama saya :D, kali saya akan membahas "Inilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar". Judulnya agak panjang bukan.


Bisnis online shop akhir-akhir ini menjadi trending, dan banyak sekali peminatnya, dari remaja sampai dewasa, bahkan ada juga nenek-nenek. Hahahaha.
Banya yang menggeluti bisnis online shop ini karena penduduk Indonesia sedang meledak-ledak terhadap jual-beli di dunia maya.

Jika anda memperhatikan, sebenarnya anda juga bisa memulai berbisnis online shop ini. Karena jika diliat dari segi keuntungan, bisnis online shop menawarkan keuntungan yang amat menggiurkan, selain itu juga peluang kita mendapatkan konsumen semakin terbuka lebar.


Selain itu, keuntungan menjalankan bisnis online shop adalah anda bisa terhindar dari biaya penyewaan took yang amat besar, selain itu kita juga bisa melakukan bisnis ini sambal mengurus anak bagi yang sudah mempunyai anak yaa, jangan anak tetangga yang diurusi… kita juga bisa sambal kuliah,sekolah, atau bisa juga mencari pekerjaan sampingan di dunia nyata.


Kebanyakan orang dewasa banyak sekali menggeluti usaha bisnis melalui online shop ini, tapi jangan kwatir buat kalian para pelajar, sekarang kalian juga bisa membuka online shop sendiri. Jangan mau kalah sama orang dewasa, mulailah belajar mandiri sejak anda kecil, supaya anda saat dewasa kelak, anda tidak selalu mengandalkan orang tua anda.

Saya telah merangkum beberapa bisnis yang bisa anda jalankan dengan online shop, yang menurut pengamatan saya bisnis ini sedang naik daun, atau popular, dan mungkin saja bisa menginspirasi untuk anda untuk membuka online shop.

Inilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat kalian para pelajar :

1. Menjual produk fashion


Inilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar

Semua orang perlu melakukan pembaruan terhadap fashionnya, jika kalian tidak memperbarui fashion kalian maka kalian akan ketinggalan zaman. Bisnis ini sangat cocok buat kalian, karna bisnis ini tidak ada matinya. Tetapi bila anda hendak membuka bisnis ini didunia nyata, maka kalian harus piker-pikir dahulu, karna membuka bisnis ini membutuhkan modal yang amat besar, apalagi untuk biaya penyewaan tokonya, anda juga harus pintar-pintar menemukan tempat yang strategis untuk membuka toko fashion, dan penyewaan toko di tempat yang strategis akan menguras habis kantong anda, karna menyewa di tempat yang strategis pasti akan lebih mahal.

Padahal anda bisa meminilasir pengeluaran anda, yakni dengan membuka toko online, modal yang dibutuhkan hanyalah produk dan koneksi internet, atau bila produk yang anda jual adalah produk milik orang lain, modal yang anda keluarkan sangatlah kecil.


2. Menjaul produk kecantikan

Inilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar


Nah kalo yang ini pastilah sangat banyak ditemukan di internet, terutama di media social apalagi di Instagram. Kebanyakan bisnis ini di geluti oleh wanita. Tips dari saya jika kalian ingin berjualan produk kecantikan adalah hendaknya kalian jual produk yang sudah laris dan sudah banyak dipercayai oleh banyak konsumen (misalkan wardah). 

Selain itu juga bat kalian yang berjualan di social media hendaknya kalian memberikan testimoni yag cukup banyak agar bisa meyakinkan para calon pembeli, tapi berilah testimoni asli dan jujur, karna jika pelanggan puas pasti pelanggan itu akan membeli produk lagi di anda, dan juga dia akan mengajak teman-temannya untuk berbelanja produk di online shop anda.

3. Berjualan karya design

Inilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar

Karya design yang sedang ramai-ramainya adalah design karikatur, wpap, vector, dan animasi. Jika kalian memiliki skill design, saya sarankan anda agar menjual hasil design anda, buat apa anda mendesign hanya sekedar karna hobi. Jika hobi anda bisa menghasilkan uang kenapa tidak??.

Anda bisa mendagangkan karya anda melalui media social, forum-forum, website pribadi, atau juga bisa di website jual beli. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak duit, haya saja anda hanya butuh modal kreatifitas untuk bisa menciptakan karya yang menarik.

Selain itu, jika mungkin anda pernah kuliah arsite, anda bisa gunakan ilmu anda dengan mungkin membangun sebuah bisnis di bidang kontraktor. Terlebih lagi saat ini banyak orang membutuhkan jasa kontraktor surabaya. mungkin anda bisa mengambil kesempatan ini untuk menambah penghasilanmu.

4. Berjualan kue atau makanan

Inilah Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar

Bisnis online shop ini memiliki kekurangan tersendiri, yaitu ialah makanan bisa menjadi basi, karna makanan gak bisa bertahan lama, kecuali kue kering. Jika anda berbisnis ini maka sangatlah tidak cocok jika anda menargatkan pembeli di seluruh Indonesia, tapi anda jangan khawatir, anda masih bisa berbisnis ini tapi dengan target pembeli yang hanya sebatas wilayah anda/ kota anda.

Tetapi jika produk yang anda tawarkan merupakan makanan yang bisa bertahan lama/ berbulan-bulan, makan bisnis ini sangat cocok ditargetkan ke seluruh Indonesia. Anda juga harus memperhatikan pengepakan barang karna jarak pengiriman yang jau, agar barang anda tidak rusak.

Itulah beberapa Bisnis Online Shop yang Cocok buat Kalian para Pelajar. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan motivasi bagi para pembaca dan tentunya buat kalian para pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Macam Sunat Modern

Normalnya, sunat itu memang sakit (meski banyak termasuk yang bilang bahwa sunat itu tidak sakit!). Bagaimana tidak? Ujung penis, yang merup...